About

I'm sorry if you can't find what are you search and you need on my blog.

Kamis, 28 Juni 2012

SELAMAT HARI CAPS LOCK SEDUNIA





Hari Caps Lock sedunia ? Apaan tuh ? Ada ya ? gak penting banget sih ! 

Sekiranya itulah yang kita pikirkan apabila mendengar hari peringatan tersebut, ya menggelikan memang dan saya juga berpikir setelah baru saja melihat salah satu trending topics World Wide di Twitter, apakah caps lock dibuat pertama kali pada tanggal 28 Juni ? ataukah pencetus caps lock lahir pada tanggal 28 Juni ? ataukah peringatan hari adanya caps lock di random saja dan kebetulan tepat pada 28 Juni ?

Ternyata pendapat saya tidak terlalu benar namun juga ga salah salah amat ternyata, setelah saya googling di wikipedia (tunggu-tunggu, pertama kita cari google di wikipedia, lalu kita klik link yang ada di box) HARI CAPS LOCK SEDUNIA dicetuskan oleh Derek Arnold pada tahun 2000 dengan tujuan sebagai kritikan terhadap kaidah penulisan yang tidak sesuai (seperti huruf KeCiL bEsAR) dan HARI CAPS LOCK ini ada untuk menertawai kesalahan itu, kejam memang. Dan ternyata 28 Juni bukanlah satu-satunya HARI CAPS LOCK dalam setahun, ada tanggal lain, yakni 22 Oktober ! Ternyata kesalahan penulisan begitu diperhatikannya sehingga hari peringatan pun dalam setahun ada dua kali.

Hmm yaah mau bagaimana lagi, dewasa ini orang-orang memang sering tidak menulis dengan huruf yang sesuai kaidah abjad latin yang benar, sehingga mungkin terjadi kesalahan persepsi bagi sebagian orang, jadi HARI CAPS LOCK SEDUNIA patut kita acungi jempol keberadaanya. Dan untuk kedepannya mungkin hari-hari lain semacam ini patut ditambah lagi seperti hari VGA sedunia, hari mouse-pad sedunia, hari tab sedunia dan sebagainya. 

Terakhir saya ingin mengucapkan sekali lagi SELAMAT HARI CAPS LOCK SEDUNIA !!!


0 comments:

Posting Komentar

Ads

Banner