About

I'm sorry if you can't find what are you search and you need on my blog.

Selasa, 21 Agustus 2012

Manga : Wild Life

Saya bertaruh, cukup banyak teman - teman yang telah membaca manga lama yang cukup unik dan penuh inspirasi ini. Namun tak ada salahnya saya membahasnya di blog kali ini.

Wild Life Vol.1






Wild Life adalah sebuah serial manga Jepang yang diciptakan oleh Masato Fujisaki yang berkisah tentang seorang dokter hewan revolusioner dan kontroversial bernama Tesho Iwashiro. Manga ini juga sering disebut sebagai manga wajib mahasiswa veteriner.

Plot 

Tessho Iwashiro awalnya adalah seorang anak SMA dengan sifat yang urakan dan berandal, bahkan ia nyaris menjadi seorang yakuza. Namun kehidupannya berubah setelah ia bertemu dengan seekor anjing malang yang ia temui di sebuah lapangan, karena kasihan Tessho lalu mengambilnya sebagai hewan piaraan dan memberinya nama 'Inu' (secara harfiah inu adalah bahasa jepang untuk anjing), Tessho menyadari ada suatu keanehan dengan jantung anjing itu lewat kepekaan indera pendengarannya, yaitu ketajaman irama (salah satu kelebihan yang sangat membantu Tessho di masa depan nanti), Inu merupakan anjing yang sangat baik oleh karena itu Tessho bersikeras menolongnya, untunglah lewat bantuan seorang dokter hewan bernama Kasshu. Lewat Kasshu inilah Tessho ingin menjadi dokter hewan dan bertekad ingin menyelamatkan lebih banyak hewan yang bernasib kurang lebih sama dengan anjingnya.

Setelah lulus dari universitas, Tessho disarankan oleh temannya melamar pekerjaan ke R.E.D, sebuah rumah sakit hewan sederhana namun bertaraf Internasional setelah melalui tes berupa menjaga anak-anak panti asuhan di bawah naungan R.E.D akhirnya Tessho lulus dan di terima disana. Ternyata bekerja sebagai dokter hewan tidak semudah yang dibayangkannya, sangat banyak ternyata masalah yang mempengaruhi kehidupan dan kesehatan hewan yang tidak hanya berasal dari hewan dan lingkungan itu sendiri, ternyata campur tangan manusia juga sangat terasa dalam kehidupan di alam liar. Nah bagaimana kisah selanjutnya ? Kisah Tessho dan kawan-kawan bisa anda ikuti dalam manga WILD LIFE terbitan Elex Media Komputindo, bisa dibeli di toko buku kesayangan anda.

Karakter

Tessho Iwashiro - Tokoh utama dalam cerita ini, memiliki dedikasi tinggi terhadap semua hal yang ingin ditolongnya, meskipun pengetahuan tentang ilmu kedokteran amat minim, ia memiliki kelebihan di ketajaman iramanya dan berkepedulian tinggi terhadap hewan yang ingin ditolongnya.










Tsukasa Ryoto - Dokter hewan Kepala Divisi 2 di R.E.D, meskipun sangat playboy dia berpengetahuan luas di bidangnya terutama alam liar, dia juga sangat sering melimpahkan tugasnya ke Tessho karena tidak ingin repot. Diketahui umurnya sekitar 40 tahun, namun wajahnya tampak seperti remaja awal 20 tahunan ! Ia diketahui seorang biseksual karena diam-diam menyukai dan sering menggoda Tessho.








Mika Seno - Suster di R.E.D dan juga asisten Tessho, ia sangat respek terhadap Tessho dan kemungkinan juga menyukainya.











Inu - Anjing pintar piaraan Tessho, ia sangat baik dan setia padanya. Sejak kecil ia memiliki kelainan pada jantungnya. Uniknya ia sering menuliskan beberapa kata lewat tulisannya. Bahkan ia pernah menggantikan tessho menjadi dokter hewan.

Hisataka Kurasachi - Dokter hewan muda dari divisi 3 R.E.D dan sangat bersemangat yang awalnya iri dan benci pada Tessho namun berakhir sebagai sahabat baik karena setelah ia belajar akan kesalahannya selama ini. Setelahnya dia juga sering bertugas ke luar negeri seperti Irak. Diingat karena kenekatannya dalam mengatasi buaya dan senyum menakutkan terhadap pasiennya, Lol.

Misataka - Dokter senior R.E.D yang depresi karena kematian anaknya, namun kembali bersemangat kembali setelah bertemu Tessho.

Rin Kikiki - Dokter R.E.D kaliber dunia dengan spesialisasi tanaman yang meskipun baik dan ramah amat membenci manusia karena merusak alam (hampir membunuh Tessho saat ia melihat kerusakan hutan !) dan kelakuannya agak aneh terutama tingkahnya yang berbicara dengan pohon.

Mizuki - Rekan dokter Tessho saat shift malam ketika bekerja di Universitas Meio.

Waga dan Tameda - Waga yang urakan dan Tameda yang pesimis adalah mahasiswa dan "anak buah" Tessho di Universitas Meio.

Shiryo Group - Para pembantai hewan-hewan dan tidak jelas apakah motifnya ia adalah musuh utama Tessho di manga ini. Terutama Gento sang kakak, namun adiknya, Yahiro jauh lebih misterius kelihatannya.

Hosho - Pramugari teman masa kecil Tessho, dan sering berkhayal menikah dengannya.

Dekan Heinami - Dekan FKH di Universitas Meio awalnya sangat membenci Tessho seiring berjalannya waktu malah berteman dengannya.

Lupa namanya - Dokter Kepala di R.E.D memiliki karisma dan hand power yang membuat hewan menjadi tenang.

Arrgh lupa juga namanya - Rektor Universitas Meio yang maskipun bijak namun agak misterius.




Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Ads

Banner